KAMU GANTI KODE INI SESUKA KAMU ▼

TAMBAHKAN PEMBERITAHUAN YANG KAMU INGINKAN DISINI, BISA BERUPA LINK JUGA

Minggu, 22 Desember 2013

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori / SD Card





Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori / SD Card - Apakah anda pernah mengalami memori internal android anda penuh, itu sangat menjengkelkan karena tidak bisa menambah aplikasi baru lagi, tetapi tidak usah khaawatir karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan Tips & Trik seputar Android mengenai Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori / SD Card.


Bagi anda yang suka bermain Game di Smartphone Android, pasti anda pernah mengalami Memori Internal yang penuh, karena rata- rata ukuran file APK untuk Game tergolong besar dibandingkan Aplikasi yang lainya. Aplikasi - aplikasi apk yang kita install akan tersimpan pada memori internal, bukan pada memori eksternal, dan kebanyakan Handphone Android memiliki kapasitas memori internal yang tidak terlalu besar.

Sebenarnya ada banyak cara untuk memindahkan Aplikasi ke sdcard, tapi pada cara kali ini, kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang benama Link2SD yang berfungsi memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Memori Eksternal, langsung saja kita mulai cara menggunakannya.

Cara menggunakan Link2SD :

  1. Buka aplikasi Link2SD, download gratis di Play Store.
  2. Tekan tombol pilihan pada android anda.

  3. Pilih Multi Select.
  4. Pilih aplikasi yang ingin anda pindahkan.
  5. Pilih Create Link.
  6. Pilih Ok.
  7. Tunggu hingga proses selesai.
  8. Dan Aplikasi sudah tersimpan di kartu memori.

Sekarang anda bisa mengkoleksi Aplikasi dan Games fovorit anda tanpa harus khawatir memori internal anda akan penuh, inilah salah satu Cara Untuk Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori / SD Card. Semoga artikel ini bisa membantu dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Sopan.

Referral Banners